X

Dev C++ untuk Windows 8.1 64bit

Duh, sangat susah memang bila menggunakan sistem yang terbaru tapi lingkungan masih mengaplikasikan sistem yang lama. Butuh waktu untuk melakukan migrasi terkait masalah kompatibilitas dan fitur yang akan di masukan ke dalam lingkungan sistem yang baru.

Yap, sama halnya dengan apa yang saya rasakan kali ini. Dahulu memang susah sekali install Dev C++ di dalam windows 8.1 64bit, tetapi semenjak hadirnya WxDev C++ versi Web Installer semau masalah itu bisa terpecahkan dan tugas kuliah grafika menjadi angin lalu (karena udah dikumpulin).

Lain halnya dengan sekarang, sekarang karena ada update resmi dari windows 8.1 64 bit (summer) yaa kurang lebih 2gb online update. maka beberapa aplikasi pun ikut terkena dampak, apalagi aplikasi yang mamang susah berjalan di kernel 64 bit sekarang bukan susah lagi, tapi sangat susah berjalan mungkin dia membutuhkan bantuan. ahaha

Dan akhirnya saya mencoba alternatif terakhir, yaitu menggunakan Visual Studio Express for Windows Desktop, dan setalah download sebesar 700mb++ maka saatnya instalasi, tetapi ditengah-tengah instalasi akhirnya galau juga. ini kan udah hampir pertengahan tahun, harusnya ada dong update Dev-C++ 4.1.9 (program pertma kali yang aku install tapi tidak mau jalan) yang khusus 64bit.

Eits,, setalh di search ternyata memang udah ada dan ini rilis tahun 2014 ini. Walah, udah download VS Express malah berpaling lagi #duh.

Dan akhirnya saya menggunakan Bloodshed Dev-C++ versi 5.6.2 projek dari orwelldevcpp, lalu apakah yang terjadi ?? Apakah bisa buat compile tanpa masalah ? :v

Well, setelah penantian lama karena istirahat dulu ternyata hasilnya adalah BERHASIL. 😀

Unduh  Bloodshed Dev-C++ versi 5.6.2 disini.

Oiya, untuk tutorial lengkapnya dapat dilihat di link berikut ini beserta tutorial instalasi library GLUT 

sumber ilustrasi  : deviantart

Rio Nurtantyana:

Lihat Komentar (1)